Tips Perawatan Baterai Kamera Nikon

24 Feb 2016

Ketika bicara soal fotografi, kami ingin melakukan yang terbaik di luar sana dengan melakukan hal-hal menyenangkan saat pengambilan gambar dan bermain dengan cahaya, komposisi, warna dan eksposur. Hanya sedikit orang yang ingin menghabiskan banyak waktu berpikir tentang hal-hal praktis seperti merawat baterai Anda dan memori kartu, padahal itu penting.

Tips Perawatan baterai

Sebagian besar kamera digital nikon saat ini menggunakan baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang. Mereka datang dengan perbaikan besar dari yang bisa ditawarkan baterai jenis nikel-kadmium. Dengan biaya yang lebih murah, baterai kamera nikon dengan lithium-ion bertahan lebih lama, dan yang lebih penting, memberikan informasi yang lebih baik pada seberapa banyak daya yang mereka miliki. Yang membantu menentukan kapan waktu yang tepat untuk pengisian ulang.

Sebenarnya, cukup aman untuk mengisi ulang setiap saat, karena baterai nikon lithium-ion tidak memiliki efek memori yang mengurangi kapasitas mereka dengan pengisian terlalu cepat. Namun, seperti baterai umumnya, mereka memiliki hidup yang terbatas, dan itu berdasarkan berapa kali mereka diisi ulang. Dengan kata lain, itu tidak perlu sepenuhnya debit baterai lithium-ion sebelum pengisian itu, tetapi untuk mendapatkan kehidupan terpanjang dari baterai kamera nikon, hanya dikenakan biaya bila diperlukan.

Pilihlah Nikon D-SLR menggunakan baterai yang berisi informasi yang dikomunikasikan kepada kamera tentang status baterai yang digunakan. (Periksa manual Anda untuk melihat apakah kamera Anda melakukannya.) Ketika Anda mengakses Menu / Shooting Menu / Info Baterai, layar LCD mengungkapkan informasi berikut; meter baterai menunjukkan tingkat daya yang tersisa, meteran gambar menunjukkan berapa banyak gambar yang telah diambil, kalibrasi memungkinkan Anda tahu kapan harus mengkalibrasi baterai dan usia baterai memberitahu Anda ketika untuk mendapatkan baterai baru.

Kebanyakan kamera Nikon D-SLR menggunakan ikon baterai dengan tingkat yang lebih tradisional terletak pada layar LCD kamera yang menunjukkan saat baterai terisi penuh, terisi sebagian, baterai rendah atau habis. Dalam kedua kasus, pastikan untuk memeriksa dengan instruksi manual untuk rincian lengkap tentang cara membaca dan mengakses informasi penting pada layar.

Cara terbaik untuk menghindari pengisian baterai terlallu sering, Anda perlu untuk memiliki setidaknya dua baterai. Dengan begitu ketika baterai kamera hampir habis dayanya, Anda dapat menukar dengan baterai cadangan. Memiliki baterai kamera yang diberi label tanggal beli membuatnya lebih mudah untuk melacak mereka dan menawarkan indikasi cepat dari usia.

Panas dan dingin yang ekstrim juga tidak baik untuk baterai, jadi cobalah untuk tidak meninggalkan mereka di dalam mobil di musim panas atau musim dingin. Jika pemotretan di kondisi dingin menjaga baterai cadangan di dalam mantel Anda, dekat dengan tubuh Anda untuk tetap hangat. Ketika baterai pertama hampir habis, memindahkannya dalam jaket Anda untuk pemanasan dan menggantinya dengan yang segar. Menggunakan baterai kamera nikon dengan cara ini akan membantu Anda mengambil gambar dengan baik bahkan dalam kondisi dingin.


TAGS tips baterai kamera


-

Author

Follow Me