Tips Penyimpanan Kertas Thermal Yang Baik

13 Jan 2016

Kertas thermal bukanlah seperti yang dipikirkan banyak orang, tapi itu adalah sesuatu yang digunakan oleh hampir setiap perusahaan atau bisnis yang menyediakan produk atau layanan kepada konsumen. Hal ini kerap kali digunakan sebagai kertas slip gaji, struk kasir, ATM, pompa bensin otomatis dan banyak tempat lainnya.
 
Karena pencetakan thermal tidak memerlukan tinta melainkan bergantung pada pemanasan termal dari kertas untuk membuat gambar dan kata-kata yang diinginkan, kertas dilapisi dengan bahan kimia panas-reaktif khusus. Ini mengubah kertas jadi hitam di mana panas diterapkan. Untuk alasan ini, sangat penting bahwa Anda menyimpan kertas termal dengan benar untuk mencegah kertas tidak rusak.

Gulungan kertas thermal harus disimpan dan dihindarkan dari sinar matahari secara langsung, jika Anda menyimpan kertas di suatu tempat yang cukup panas bisa jadi kertas akan bereaksi dan memulai perubahan kimia. Akibatnya, sebagian kertas akan mulai menghitam. Misalnya, setiap gedung atau kantor yang memiliki bagian yang sangat panas dari peralatan (seperti restoran) harus berhati-hati untuk tidak menyimpan kertas thermal mereka dekat oven atau lampu panas.

kertas slip gaji, struk kasir dan kertas thermal
 
Hal ini juga penting untuk Anda menyimpan kertas thermal di suatu tempat yang kering, karena kertas akan dikompromikan jika basah. Hal ini juga berlaku untuk cairan dan minyak lainnya, jadi pastikan bahwa roll kertas disimpan dengan bahan kering lainnya. Jika kertas termal disimpan di suatu tempat yang lembab, kertas akan menjadi kurang kaku, yang dapat menyebabkan kemacetan kertas dalam printer thermal. Selain itu kertas akan menjadi berjamur dan tidak dapat digunakan.
 
Sebuah cara yang bagus untuk mencegah hal ini terjadi adalah untuk meninggalkan kertas termal Anda dalam lapisan plastik dan membukanya sampai Anda perlu menggunakannya. Namun, ini tidak pula benar-benar menjamin melindungi kertas, sehingga Anda tetap harus menjaga kertas di tempat yang kering dan sejuk.

Jika Anda tahu itu akan memakan waktu cukup lama untuk menggunakan kertas termal, kami menyarankan memesan dalam jumlah kecil secara berkala sepanjang tahun, bukannya memesan satu tahun sekaligus. Anda memang membayar lebih banyak dengan pemesanan yang minimum, tetapi dalam jangka panjang Anda akan lebih menghemat uang pada setiap gulungan yang akan rusak oleh air atau kontaminasi panas.


TAGS kertas thermal struk kasir slip gaji


-

Author

Follow Me